Home » Daerah » Samarinda » Ananda Emira Moeis Ingin Pemerintah Fokus Kembangkan SDM dan Optimalisasi Infrastruktur Pendidikan

Ananda Emira Moeis Ingin Pemerintah Fokus Kembangkan SDM dan Optimalisasi Infrastruktur Pendidikan

Jumat,3 Maret 2023 06:52WIB

Bagikan :
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis berharap Kaltim mempersiapkan seluruh infrastruktur pembangunan dan sistem pendidikan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim ini mendorong agar infrastruktur pendidikan dapat ditingkatkan dan diperbaiki kembali. Pasalnya, fasilitas pendidikan di Kaltim masih terbilang minim sehingga ia meminta agar segala yang dipersiapkan dapat dilaksanakan, baik itu dari sisi pemerintah kota, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Infrastruktur pendidikan harus ditingkatkan, baik dari tingkat kota sampai pusat. Dengan sistem-sistem yang ada, apalagi Kaltim sebagai penyangga IKN, kita harus mempersiapkan diri,” kata Ananda, Kamis (2/3/2023).

Dia mengakui bahwa pelajar di Indonesia merupakan generasi emas yang cerdas dan terdidik. Terlebih apabila ke depan diberikan fasilitas yang baik dan memadai.

Dengan diberikannya fasilitas terbaik untuk belajar, maka pelajar di Indonesia bisa menjadi generasi emas yang cerdas dan mampu bersaing dengan negara lain, khususnya pelajar di Kaltim.

“Banyak yang ikut kejuaraan-kejuaraan berhasil menang. Jadi, memang banyak anak-anak pintar di sini. Sekolah di luar dapat beasiswa di luar, enggak kalah gitu,” ungkap Nanda.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Samarinda ini meminta agar infrastruktur pendidikan, mulai dari fasilitas tenaga pengajar hingga tenaga pendidik, ditingkatkan lagi.

“Makanya dari sisi infrastruktur pendidikan itu harus dari hulu sampai hilirnya diberdayakan,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK