Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Apresiasi Kesbangpol Atas Silaturahmi Lintas Suku

Bupati Kukar Apresiasi Kesbangpol Atas Silaturahmi Lintas Suku

Rabu,20 Desember 2023 04:19WIB

Bagikan : Array
Sambutan Asisten i Pemkab Kukar, Ahmad Taufik Hidayat (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang telah menggelar kegiatan silaturahmi generasi muda lintas suku di Kukar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Pemkab Kukar, Ahmad Taufik Hidayat, yang mewakili Bupati Kukar dalam sambutannya di Wisma Atlet Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (18/12/2023).

“Terima kasih kepada Kesbangpol yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ini sangat penting untuk menjaga kebersamaan di antara generasi muda yang berbeda suku, agama, dan ras. Kukar adalah daerah yang heterogen dengan 20 kecamatan dan 237 desa dan kelurahan. Kita harus saling mengenal, berbagi, dan berkolaborasi dalam pembangunan Kukar,” kata Taufik.

Taufik juga mengingatkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa depan yang semakin kompetitif. Dia mengatakan bahwa Pemkab Kukar terus berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai program.

“Kita harus siap bersaing dengan orang-orang muda yang datang dari luar daerah kita, baik yang berkeahlian maupun tidak. Pemkab Kukar telah menyediakan beasiswa, pelatihan, dan akses permodalan bagi generasi muda. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk mengembangkan potensi dan kreativitas kalian,” ujar Taufik.

Salah satu program yang ditawarkan oleh Pemkab Kukar adalah Kredit Kukar Idaman, yang memberikan pinjaman tanpa bunga kepada pelaku UMKM. Taufik mengajak generasi muda untuk memanfaatkan program ini untuk menumbuhkan jiwa wirausaha.

“Kredit Kukar Idaman adalah program yang mudah diakses dan sangat menguntungkan bagi pelaku UMKM. Saya harap generasi muda bisa memanfaatkan program ini untuk membuka usaha sendiri atau mengembangkan usaha yang sudah ada. Jangan ragu untuk berinovasi dan berkarya,” pungkas Taufik.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK