Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dispar Kukar bakal Gelar Festival Etam Begenjoh di Malang

Dispar Kukar bakal Gelar Festival Etam Begenjoh di Malang

Senin,8 April 2024 02:54WIB

Bagikan : Array
Dispar Kukar gelar rapat pemantapan Festival Etam Begenjoh. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar Festival Etam Begenjoh 2024.

Kegiatan yang melibatkan mahasiswa Kukar di luar daerah ini bakal dilaksanakan di Kota Malang Jawa Timur pada 18 Mei 2024.

Menurut Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, kegiatan ini bagian dari upaya Pemkab untuk mempromosikan kekayaan budaya Kukar di luar daerah.

Ia mengaku, dalam pelaksanaanya Pemkab Kukar akan turut mengundang perwakilan dari 10 kabupaten kota di Malang.

“Kegiatan ini kita akan berkolaborasi dengan mahasiswa Kukar yang ada di Malang maupun Jogja. Tujuan kita untuk mempromosikan budaya Kukar sehingga wisatawan bisa berkunjung ke Kukar,” kata Sugiarto, seusai memimpin rapat pemantapan festival, Rabu (8/4/2024).

Sugiarto mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan pihaknya terkait dengan rencana kegiatan ini sudah mencapai sekitar 80 persen. Termasuk persiapan talenta yang tampil, administrasi maupun perizinan.

“Tinggal bagaimana nanti pelaksanaannya menunggu waktu saja sesuai dengan jadwal dan tanggal yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Kata Sugiarto, melalui kegiatan ini, Dispar Kukar ingin memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengembangkan budaya khususnya budaya Kutai Kartanegara ke masyarakat luar daerah.

“Sesuai dengan arahan Pak Bupati budaya lokal kita tumbuhkan kita promosikan agar bisa dikenal oleh masyarakat luas” tutur Sugiarto.

Lebih lanjut, Sugiarto juga membeberkan bahwa dalam event tersebut akan menampilkan 7 seni Budaya yang akan dibawakan oleh mahasiswa Kukar di Malang dan Jogja.

“Harapan kami bagaimana bisa berkembang memancing wisatawan luar masuk ke wilayah kita supaya Kukar dapat meningkatkan PAD dari sektor pariwisata,” tutupnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK