Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Melalui Klinik WPM, Dispora Kukar Kembali Adakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda

Melalui Klinik WPM, Dispora Kukar Kembali Adakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda

Selasa,8 Agustus 2023 11:27WIB

Bagikan : Array
Kadispora Kukar, Aji Ali Husni saat memberikan sambutan. (Sintesanews.id/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Dispora Kukar melalui Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda untuk kesekian kalinya di Gedung Dispora Kukar, Selasa (8/8/2023).

Kali ini, WPM Kukar mengangkat 3 kelas pelatihan, yakni Foto Produk, Branding Marketing serta Manajemen dan Tata Kelola Usaha.

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 40 pemuda dari berbagai kecamatan ini, menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya perwakilan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Kemenag Kukar, Unikarta, Bankaltimtara dan WPM Kukar sendiri.

Para peserta, akan diberikan pengetahuan tentang cara mengembangkan usaha yang sudah berjalan untuk dikelola dengan baik.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menerangkan, pelatihan ini diikuti oleh peserta pemilik usaha yang sudah berjalan, untuk dibina lebih lanjut. Tujuannya, agar bisa berkembang dan dikelola secara profesional.

“Jadi usaha yang mereka jalankan memang masih dikelola. kemudian di manajemen dengan kemampuan sendiri,” ucap Ali.

Ia berharap agar para peserta dapat menggunakan kesempatan dengan baik untuk menguatkan usaha yang sudah ditekuni.

Selain itu, Ali juga berharap agar ilmu yang sudah didapatkan pada pelatihan bisa diterapkan ke usaha yang sudah dijalankan seperti tata kelola usaha yang bagus, marketing yang profesional dan membuka lapangan pekerjaan baru dari usaha yang digeluti.

“Saya yakin ini bisa menghasilkan tenaga kerja. Karena apa? Karena kalau usahanya maju kemudian konsumen datang lebih banyak juga, dia perlu tenaga-tenaga baru. Nah, secara otomatis ini juga menghasilkan lapangan pekerjaan baru buat kita,” pungkas Ali. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK