Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pengurus HMI Cabang Kukar Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pengurus HMI Cabang Kukar Adakan Pelatihan Jurnalistik

Selasa,3 Oktober 2023 12:21WIB

Bagikan : Array
Perwakilan Pengurus HMI Cabang Kukar menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Utama BA Indonesia. (Sintesa News/Irwan)

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kukar mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Sekretariat HMI Cabang Kukar yang berlokasi di Jalan Tiung, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong, pada Minggu (1/10/2023) malam.

Dalam pelatihan tersebut, Pengurus HMI Cabang Kukar menghadirkan Direktur Utama Baindonesia.co yang juga Pengurus PWI Kukar, Ufqil Mubin.

Pelatihan jurnalistik ini dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Kukar Zia Ulhaq, pengurus cabang, serta sejumlah anggota komisariat di lingkungan HMI Cabang Kukar.

Ulhaq menjelaskan bahwa pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi menulis kader-kader HMI Cabang Kukar.

“Keinginan kami bagaimana kader HMI khususnya Kukar tidak hanya banyak membaca saja, tetapi bagaimana kader-kader HMI pun pandai dalam menulis,” ucapnya.

“Karena lewat aktivitas menulis, kader-kader HMI bisa meningkatkan kepekaan mereka terhadap kondisi sosial,” jelasnya.

Selama memimpin HMI Cabang Kukar, Ulhaq mengungkapkan, pelatihan jurnalistik ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan pengurus cabang periode ini.

“Sehingga perlu diadakan secara terus-menerus jika ingin mendalami dunia jurnalistik lebih dalam lagi,” katanya.

Menurut dia, pelatihan jurnalistik tidak cukup diadakan hanya satu kali pertemuan. Pasalnya, untuk menghasilkan jurnalis andal memerlukan pembelajaran dan pendampingan secara berkelanjutan.

“Perlu banyak pertemuan selanjutnya yang kemudian kita masifkan,” paparnya.

Ulhaq berharap keder-kader HMI Cabang bisa terjun ke dunia jurnalistik serta profesional dalam bidang tersebut.

“Harapannya ke depannya pula kita juga mampu mencetak generasi-generasi baru untuk menjadi jurnalis profesional,” harapnya. (ir)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK