Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Silaturahmi Kebangsaan, Generasi Muda Lintas Suku di Kukar Jaga Semangat Bela Negara

Silaturahmi Kebangsaan, Generasi Muda Lintas Suku di Kukar Jaga Semangat Bela Negara

Rabu,20 Desember 2023 04:11WIB

Bagikan : Array
Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti, Asisten I Pemkab, Ahmad Taufik Hidayat bersama Peserta Silaturahmi (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar menggelar kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Generasi Muda Lintas Suku Kukar 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 110 pemuda-pemudi yang mewakili berbagai suku dan etnis yang ada di Kukar dan dilaksanakan di Wisma Atlet Komplek Stadion Aji Imbut, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari beberapa peraturan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan dan bela negara.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara suku dan etnis di Kukar. Kami juga ingin generasi muda di Kukar dapat menjaga semangat bela negara melalui rasa persatuan dan cinta tanah air,” kata Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti.

Rinda mengucapkan terima kasih kepada paguyuban yang telah mengirimkan generasi mudanya untuk mengikuti kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dan dilakukan di tempat yang berbeda.

“Kami ingin para peserta dapat lebih mengenal satu sama lain dan merasakan keberagaman suku yang ada di Kukar. Kukar adalah miniatur negara Indonesia yang memiliki kekayaan budaya dan adat istiadat yang beragam,” tutup Rinda.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK