Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, Ajang Pelestarian Budaya dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Samboja

Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, Ajang Pelestarian Budaya dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Samboja

Sabtu,2 Maret 2024 02:50WIB

Bagikan : Array
Festival Bertajuk "Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024" di Samboja (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Kecamatan Samboja menjadi tuan rumah Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, salah satu rangkaian dari program Kukar Kaya Festival (K3F).

Acara yang digelar pada 2-6 Maret 2024 ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik, mulai dari ritual adat budaya Pesta Lau, Melarung, Berlimbur dan Budaya hias perahu nelayan, hingga hiburan musik dari artis-artis ternama seperti Guyon Waton, Caca Handika dan Ghea Youbi.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengatakan bahwa Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 merupakan bentuk apresiasi Pemkab Kukar terhadap kekayaan budaya dan potensi ekonomi masyarakat Samboja.

Ia berharap acara ini dapat menarik minat wisatawan lokal maupun nasional untuk berkunjung ke Samboja.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Samboja memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan, baik dari segi budaya, alam, maupun kuliner. Kami juga ingin memberdayakan masyarakat setempat, khususnya pelaku UMKM, dengan memberikan kesempatan untuk memasarkan produk-produk mereka di acara ini,” ujar Rendi.

Rendi menambahkan, Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 juga merupakan bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan nusantara, khususnya yang berkaitan dengan laut.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam acara ini dengan menghormati dan menghargai adat istiadat setempat.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Kukar dan sekitarnya untuk hadir di Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024. Mari kita bersama-sama merayakan kekayaan budaya dan keindahan alam Samboja, serta mendukung perekonomian masyarakat setempat,” tutup Rendi. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK