Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Kontingen Kukar Siap Berlaga di Pesparawi Samarinda

Kontingen Kukar Siap Berlaga di Pesparawi Samarinda

Minggu,12 November 2023 12:35WIB

Bagikan : Array
Sambutan Ketua LPPD Kukar, Mikha Agus Widiyanti saat Memberikan Sambutan dalam Acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Kukar di Samarinda (Sintesa News/Indirwan)

SINTESANEW.ID – Kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) akan berangkat ke Samarinda untuk mengikuti lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada 14-16 November 2023.

Kontingen Kukar akan mengikuti sebelas dari dua belas cabang lomba yang diperlombakan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kukar, Mikha Agus Widiyanto, dalam sambutannya di acara pelepasan kontingen Kukar di Pendopo Odah Etam, Sabtu (11/11/2023).

“Kami telah mempersiapkan kontingen Kukar dengan matang melalui pertimbangan dan pelatihan yang intensif. Kami optimis dapat memberikan yang terbaik dan membawa prestasi untuk Kukar,” kata Agus.

Agus menambahkan bahwa cabang lomba yang tidak diikuti oleh kontingen Kukar adalah musik enis gereja, karena kurangnya peserta yang memenuhi syarat.

“Kami fokus pada kategori-kategori lain yang lebih banyak diminati oleh masyarakat Kukar, seperti paduan suara, vokal solo, baca kitab suci, dan lainnya,” ujarnya.

Dalam acara pelepasan tersebut, kontingen Kukar menampilkan salah satu cabang lomba yang akan mereka ikuti, yaitu paduan suara kategori di atas 24 tahun tanpa batasan maksimal.

Penampilan mereka mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin yang terdiri dari pejabat daerah, tokoh agama, dan masyarakat.

Agus mengatakan bahwa antusiasme para orang tua baik pria maupun wanita untuk mengikuti lomba ini sangat tinggi, terbukti dengan semangat mereka untuk terus berlatih.

“Puji Tuhan, meskipun sudah tua tapi semangatnya luar biasa, tiap hari latihan,” ujarnya. (Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK