Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Disdikbud Kukar Adakan Diklat Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah

Disdikbud Kukar Adakan Diklat Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah

Sabtu,18 Mei 2024 12:22WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menggelar Diklat Peningkatan Kompetensi Pengawasan Sekolah di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Kamis 16-18 Mei 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh 54 pengawas sekolah dari berbagai jenjang, termasuk PAUD, SD, hingga SMP di Kukar ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar.

Menurut Kepala Bidang Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah sesuai dengan Permendikbud Nomor 12 Tahun 2007.

“Pengawasan sekolah merupakan bagian penting dalam mendukung kinerja guru dan kepala sekolah dalam memperbaiki kualitas pendidikan di sekolah,” ujar Joko.

Ia juga menegaskan bahwa pengawas sekolah perlu memiliki minimal enam kompetensi, termasuk kompetensi keabadian, sosial, manajerial, dan evaluasi.

Selain itu, Diklat ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan meningkatkan pemahaman terkait tugas dan fungsi pengawas sekolah.

“Kami mengharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kukar,” tambahnya.

Joko juga berharap bahwa dengan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik, para pengawas akan mendapatkan penghargaan lebih dari kepala sekolah dan guru.

“Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa pendidikan di Kukar terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK