Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pelaksana Proyek Pembangunan IKN Nusantara Diminta Libatkan Pekerja Lokal

Pelaksana Proyek Pembangunan IKN Nusantara Diminta Libatkan Pekerja Lokal

Senin,27 Februari 2023 12:06WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid ingin Pemprov mempersiapkan tenaga kerja lokal di pembangunan IKN. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Dalam pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Anggota DPRD Provinsi Kaltim Ely Hartati Rasyid meminta pelaksana proyek memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Saya menaruh harapan besar agar dampak positif pembangunan tersebut dapat menyejahterakan masyarakat Benua Etam, seperti serapan tenaga kerja asal Kaltim,” ucap Ely Hartati Rasyid, Senin (27/2/2023).

Dengan adanya pembangunan tersebut, Ely ingin agar pelaksana proyek dapat mengakomodasi tenaga kerja lokal. Pasalnya, ia menilai pembangunan IKN masih kurang melibatkan masyarakat Kaltim.

“Kita mendorong agar ke depan masyarakat Kaltim lebih terlibat dan dapat berkontribusi, sehingga turut merasakan dampak positif dari kehadiran IKN tersebut,” ujarnya.

Kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, ia meminta agar generasi muda diberi program pelatihan khusus yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan, sehingga dapat terlibat dalam proyek IKN ini.

Selain itu, ia menyarankan Pemprov menjemput bola. Dia juga meminta generasi muda di Benua Etam dilatih dan dipersiapkan untuk bekerja di IKN sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Dengan begitu, putra-putri daerah bisa terlibat dalam pembangunan IKN.

Pemprov Kaltim, kata dia, harus mendata dan merancang regulasi terkait keterlibatan para pengusaha lokal di IKN. Menurutnya, hal ini bertujuan agar Pemprov dapat mengetahui partisipasi hingga serapan ekonomi pengusaha lokal dengan rinci.

“Kita harus bisa ikut berperan dan mendapatkan hasilnya supaya tidak terdengar lagi nada-nada miring soal tenaga kerja di sini,” tutupnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK