Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Berkunjung ke Kukar, Deputi III Kemenpora RI Sosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional

Berkunjung ke Kukar, Deputi III Kemenpora RI Sosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional

Jumat,4 Agustus 2023 03:01WIB

Bagikan : Array
Deputi Menpora RI beserta jajaran Dispora Kukar. (Sintesanews.id/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Raden Isnanta melakukan kunjungan ke Kukar, pada Kamis (3/8/2023).

Kedatangan Raden beserta rombongannya disambut oleh Asisten III Setkab, Totok Heru Subroto dan Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni beserta jajarannya di Ruangan Serba Guna Kantor Bupati.

Raden menyebutkan, kunjungan tersebut dalam rangka menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tahun 2023.

DBON sendiri merupakan program yang diluncurkan Presiden Joko Widodo melalui peraturan presiden yang bersifat koordinatif.

Tujuannya agar olahraga di Indonesia tidak hanya sebatas meraih prestasi tetapi juga diupayakan untuk membangun budaya olahraga.

“Membangun dan mengubah karakter bangsa lewat cara olahraga, bahkan juga bisa mendongkrak ekonomi lewat cara olahraga,” katanya.

Jelas Raden, Presiden Jokowi menginginkan agar visi DBON bisa dijalankan secara kolaboratif mulai dari pusat sampai ke kabupaten dan kota di Indonesia.

Kata dia, dari 270 juta lebih jumlah rakyat Indonesia, banyak anak-anak muda potensial yang harus dibina oleh pemerintah.

Dimulai dengan membangun karakter yang unggul melalui sekolah-sekolah. Seperti menanamkan semangat pantang menyerah, kerja sama, disiplin dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kalau itu semua jalan, maka multiplayer efeknya adalah akan memacu pembangunan,” sebutnya.

Raden menerangkan, program DBON juga bertujuan agar semua komponen dapat bergerak bersama untuk meningkatkan pembangunan.

Misalnya, kementerian sosial membangun pelajar yang berkarakter, dinas PU membangun infrastruktur olahraga dan lain-lain.

“Ada KONI, ada KORMI, ada guru, Igornas, NPCI, kampus, mereka punya peran masing-masing. Itulah tim koordinasi semua komponen tadi, dijahit menjadi satu kekuatan,” tutupnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK