Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar Adakan Program Pemilihan Duta Baca Tingkat SMP

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar Adakan Program Pemilihan Duta Baca Tingkat SMP

Jumat,25 Agustus 2023 12:10WIB

Bagikan : Array
10 finalis duta baca tingkt SMP Kukar. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar melaksanakan pemilihan duta baca tingkat pelajar SMP sederajat, di Hotel Grand Fatma Tenggarong Kamis (24/8/2023).

Ketua panitia kegiatan, Heni Marlina mengatakan, acara tersebut merupakan lanjutan program sebelumnya yang menggelar pemilihan duta baca tingkat SMA sederajat.

Kata dia, pemilihan duta baca tersebut merupakan program pembudayaan kegembiraan membaca di Kukar. Para duta baca yang terpilih akan dijadikan sebagai figur di sekolah masing-masing.

“Figur yang dipilih adalah sosok yang mempunyai kelebihan atau kompetensi baik kecerdasan karena adanya dukungan dari sekolah maupun yang belajar mandiri,” kata Heni.

Sebelum memasuki tahap final puluhan peserta dari berbagai sekolah di Kukar tersebut telah melewati berbagai proses seleksi yang ketat.

Kata dia, ada 24 peserta dari 12 sekolah di 7 Kecamatan yang mendaftar. Dari jumlah tersebut terpilih 10 peserta untuk menjadi finalis duta baca.

Dengan terpilihnya duta baca tersebut ia berharap dapat menjadi panutan dan penggerak dalam menumbuhkan budaya membaca di sekolah untuk mewujudkan pelajar idaman.

“Duta baca ini bertujuan sebagai strategi untuk memotivasi dan menumbuhkan budaya gemar membaca masyarakat di Kukar khususnya di sekolah-sekolah,” ungkapnya. (mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK