Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Salehuddin Dorong Penambahan Fasilitas Kesehatan di Kaltim

Salehuddin Dorong Penambahan Fasilitas Kesehatan di Kaltim

Senin,6 November 2023 06:54WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota DPRD Kaltim Salehuddin mendorong penambahan jumlah fasilitas kesehatan seperti rumah sakit di Kaltim terkhusus di daerah pelosok.

Hal tersebut kembali ia suarakan lantaran fasilitas kesehatan merupakan hak warga negara yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Golkar ini pun mengusulkan agar pemerataan fasilitas kesehatan di Kaltim untuk segera direalisasikan.

Menurut dia, fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat agar kualitas pelayanan kesehatan dapat terus meningkat.

“Rumah sakit di Kaltim ini perlu ditambah. Dan itu sudah sering kali kita usulkan,” ujar Salehuddin baru-baru ini.

Kata dia, penambahan fasilitas rumah sakit merupakan cerminan atau bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memfasilitasi kesejahteraan masyarakat.

Karena pembangunan rumah sakit yang memerlukan anggaran yang besar. Hal itu juga kata Salehuddin harus menjadi pertimbangan dari pemerintah daerah.

Karena itu, ia menyarankan Pemprov Kaltim untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota dalam merealisasikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tersebut.

“Kami di DPRD mendorong Pemprov untuk berkoordinasi dengan kabupaten. Kukar maupun Paser saat ini sedang menambah fasilitas kesehatan seperti ruang perawatan. Semoga masyarakat dapat dengan mudah menerima pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK