Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Bupati Edi Damansyah Lantik Pengurus Pemuda Digital Nusantara Kukar

Bupati Edi Damansyah Lantik Pengurus Pemuda Digital Nusantara Kukar

Senin,30 Oktober 2023 01:40WIB

Bagikan : Array
Bupati Edi Damansyah saat melantik pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Di momen peringatan hari sumpah pemuda, Bupati Kukar Edi Damansyah resmi melantik puluhan pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara, pada Minggu (29/10/2023) malam.

Pelantikan yang dilaksanakan di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang itu bertepatan dengan acara malam anugerah insan olahraga dan pemuda Kukar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus yang dilantik karena bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi bagian dari pemerintah dalam hal kerja kolaboratif.

Pengurus organisasi yang berasal dari berbagai perkumpulan pemuda ini dinilai Bupati Edi sebagai terobosan baru untuk mengawal kemajuan tekhnologi atau digitalisasi yang berkembang pesat.

“Kami berharap organisasi ini dapat bersinergi dengan Pemkab Kukar untuk menciptakan daerah yang masyarakatnya paham teknologi atau digitalisasi,” ujar Bupati Edi.

Kemudian, ia juga mengajak agar pengurus organisasi ini mampu mengedukasi anak muda lainnya maupun pelaku UMKM di Kukar untuk paham digitalisasi.

Bupati Edi mengaku, saat ini masih banyak para pelaku UMKM yang belum menyesuaikan diri dengan kemajua tekhnologi. Ia mencontohkan beberapa  penjual belum memanfaatkan aplikasi pembayaran secara digital atau non tunai.

Karena itu ia mengajak pengurus digital Nusantara Kukar yang dilantik mampu mengedukasi dan menyosialisasikan tentang manfaat pembayaran secara digital di dunia usaha.

“Kami di Pemkab di beberapa OPD sudah menerapkan sistem digitalisasi, kami ingin sistem juga digunakan di seluruh unsur termasuk pelaku UMKM,” tutup Bupati Edi. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK