Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dispar Kukar Siap Gelar Pemilihan Teruna Dara dan City Run

Dispar Kukar Siap Gelar Pemilihan Teruna Dara dan City Run

Minggu,18 Februari 2024 04:45WIB

Bagikan : Array
Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar, Triatma. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar memiliki agenda padat di tahun ini. Salah satu kegiatan yang akan digelar adalah pemilihan Teruna Dara atau Duta Wisata Kukar 2024.

Kepala Bidang pemasaran pariwisata Dispar Kukar, Triatma mengatakan, pemilihan Teruna Dara akan melibatkan seluruh Kecamatan di Kukar. Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan kegiatan tersebut.

“Nanti Kecamatan-kecamatan atau sekolah-sekolah yang ada di Kukar akan diberi informasi terkait pemilihan Teruna Dara. Kami harapkan ada banyak peserta yang mendaftar dan berkompetisi secara sehat,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jum’at (16/2/2024).

Triatma menambahkan, pemilihan Teruna Dara ini merupakan ajang untuk mencari wakil Kukar yang akan berpartisipasi dalam pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Pemilihan Duta Wisata Provinsi akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

“Kami akan mengikuti Rakernas bidang pemasaran yang akan membahas tentang pemilihan Duta Wisata Provinsi. Kami ingin Kukar bisa menampilkan yang terbaik dan membawa nama baik daerah,” tuturnya.

Selain pemilihan Taruna Dara, Dispar Kukar juga akan mengadakan City Run, yaitu lomba lari yang melewati beberapa titik wisata di Kota Tenggarong. City Run akan digelar pada bulan April, dengan dua kategori, yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer.

“City Run ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Tenggarong, sekaligus meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dengan target 1000 peserta. Saat ini sudah ada sekitar 700 orang yang berminat,” jelasnya.

Triatma berharap, kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Dispar Kukar bisa berjalan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak. Ia juga mengatakan, Dispar Kukar akan segera melantik pengurus baru Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Cabang Kukar, yang merupakan mitra strategis dalam mempromosikan pariwisata Kukar.

“Adwindo memiliki peran penting dalam membangun citra positif Kukar sebagai destinasi wisata. Mereka juga aktif dalam mengkampanyekan pelestarian hewan endemik Kukar, seperti Ikan pesut yang sudah hampir punah. Kami berharap Adwindo bisa lebih solid dan kreatif di bawah kepemimpinan yang baru,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK