Home » Pendidikan » Kampus » UKM Pusma Unikarta Gelar Lomba Debat Antar Mahasiswa, Rektor: Mereka Luar Biasa

UKM Pusma Unikarta Gelar Lomba Debat Antar Mahasiswa, Rektor: Mereka Luar Biasa

Kamis,8 Februari 2024 09:14WIB

Bagikan :
Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Studi Mahasiswa (Pusma) Unikarta berhasil menyelenggarakan lomba debat antar fakultas pekan lalu.

Lomba debat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Unikarta dalam berpikir kritis, berargumen, dan berkomunikasi.

Selain itu, lomba debat ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan kontribusi UKM Pusma terhadap kampus.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, mengapresiasi kinerja pengurus UKM Pusma yang telah menginisiasi dan melaksanakan lomba debat dengan baik.

Karena hal tersebut, Ince Raden mengatakan bahwa UKM Pusma merupakan UKM baru dan terbaik di Unikarta .

“Saya sangat berterima kasih kepada para Pengurus UKM Pusma, padahal UKM ini baru saja dibentuk kurang lebih satu semester tapi mereka telah mampu menyelenggarakan lomba debat dengan sukses bahkan disiarkan langsung oleh Diskominfo,” ujar Ince Raden saat ditemui di ruangannya, Kamis (8/2/2024).

Ince Raden juga mengatakan bahwa pihak kampus akan terus mendukung seluruh kegiatan positif mahasiswa, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas.

Ia berharap mahasiswa Unikarta dapat terus mengasah kemampuan mereka agar dapat bersaing di dunia kerja yang semakin ketat, terutama dalam menyambut perpindahan IKN dari Jakarta ke Nusantara.

“Saya berharap mahasiswa Unikarta terus mengasah kemampuannya sehingga ke depannya mereka tidak hanya menjadi penonton saja tapi menjadi pemain,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK