Home » Pendidikan » Kampus » Serah Terima Enam Ruangan Kuliah, Rektor Unikarta Ucapkan Terima Kasih kepada DPRD dan Pemkab Kukar

Serah Terima Enam Ruangan Kuliah, Rektor Unikarta Ucapkan Terima Kasih kepada DPRD dan Pemkab Kukar

Senin,7 Februari 2022 06:47WIB

Bagikan :

Tenggarong, sintesanews.id – Sebanyak enam ruangan perkuliahan baru di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) resmi diserahterimakan kepada pimpinan kampus tersebut pada Senin (7/2/2022) pagi.

Peresmian gedung tersebut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Rasid. Ia didampingi Asisten I Pemkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat; Sekretaris Dewan (Sekwan), M. Ridha Darmawan, dan Ketua Yayasan Unikarta, Agus Setia Gunawan.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, mengungkapkan kebahagiaannya dengan kedatangan Ketua DPRD Kukar. Pasalnya, kehadiran pemerintah untuk meninjau Kampus Ungu tersebut memiliki nilai tersendiri.

“Apresiasi dan penghargaan kami terhadap Pemkab yang memiliki perhatian terhadap kemajuan kampus,” ucap Ince dalam sambutannya.

Selain itu, dia juga turut bahagia karena kampus yang berdiri sejak 1984 itu telah banyak melahirkan alumni-alumni yang memegang posisi strategis, seperti Bupati, Ketua DPRD, eselon, kepala dinas, dan pimpinan perusahaan-perusahaan swasta di Kukar. “Alumni ini aset bagi kampus kita,” tuturnya.

Dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) oleh pemerintah pusat, Ince meyakini keberadaan Unikarta akan semakin strategis. Karena itu, ia berharap kepada masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan animonya menjadikan Unikarta lebih besar dan maju.

Sebagai Rektor yang baru dilantik, ia menyarankan agar para akademisi dan masyarakat umum bisa menangkap momentum perpindahan IKN. Sebab, dia khawatir masyarakat Kukar hanya jadi penonton.

Kemudian, program dalam bidang akademik akan mudah dilaksanakan bila didukung alumni Unikarta. Ince juga akan mengajak Pemkab dalam mengembangkan Kampus Ungu.

“Saya percaya SDM Kukar akan memberikan kontribusi. Ini harus kita bersinergi bersama sehingga kampus ini bisa eksis,” sebutnya.

Meskipun Unikarta dihadapkan persoalan fasilitas yang terbatas seperti beberapa bangunan lain yang harus diperbaiki, namun Ince optimis pihaknya akan membanggakan dan memajukan kampus tersebut.

“Terima kasih saya kepada Pemda. Mudah-mudahan kita mendapat kekuatan dan berkah dalam membangun Unikarta,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, juga berharap besar terhadap kemajuan Unikarta. Sebagai orang yang sudah dibimbing dan dibesarkan sampai sukses seperti saat ini, ia mengaku akan ikut serta dalam merumuskan pembangunan Unikarta.

“Saya akan coba mendorong perusahaan agar terlibat dalam memajukan Unikarta,” ucapnya.

Sebagai alumni Unikarta, ia meyakini bahwa usaha memajukan kampus yang terletak di Jalan Gunung Kombeng tersebut merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tugas Rektor dan Yayasan.

Dengan APBD Kukar yang kian meningkat, meski tidak dapat sepenuhnya membantu pembangunan fisik, Rasid mengaku akan memperjuangkan beasiswa untuk mahasiswa Unikarta. Hal tersebut agar menarik orang untuk berkuliah di Unikarta.

“Meski pun masih ketinggalan, kita harus berpikir agar tidak ketinggalan terlalu jauh dari kampus lain,” pungkas Rasid. (*)

Penulis: Halimatu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK