Home » Politik » Nama Brigjen TNI Dendi Suryadi Masuk Bursa Calon Kepala Daerah Kukar dari PKB

Nama Brigjen TNI Dendi Suryadi Masuk Bursa Calon Kepala Daerah Kukar dari PKB

Rabu,29 Mei 2024 02:05WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID –  Nama Brigjen TNI Dendi Suryadi masuk dalam bursa calon kepala daerah Kutai Kartanegara (Kukar) yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Informasi ini disampaikan dalam sebuah press release PKB di Jakarta pada Rabu (29/5/2024).

Dendi Suryadi menempati urutan ke-58 dari 64 calon kepala daerah yang diusung PKB.

Setelah pengumuman tersebut, Dendi Suryadi mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PKB.

“Saya bersyukur atas kepercayaan ini dari PKB, selain memilih kadernya, mereka juga memberi peluang bagi tokoh-tokoh daerah untuk maju dalam Pilkada,” ucapnya.

Dendi menambahkan bahwa dalam uji kelayakan dan kepatutan, calon kepala daerah diminta untuk menyampaikan visi, misi, serta program pembangunan yang akan dijalankan.

Fokus Dendi adalah pada program pedesaan dan peran kepala desa sebagai pemimpin yang dekat dan terarah dengan masyarakat.

“Kewenangan kepala desa harus dapat dioptimalkan untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Koordinator tim media dan IT pemenangan Dendi Suryadi, Fajri Tridalaksana, mengungkapkan bahwa pada Pemilu Legislatif, PKB berhasil meraih empat kursi di DPRD Kukar, mayoritas dari basis masyarakat pedesaan dengan dukungan dari alim ulama serta santri.

“Setelah menerima rekomendasi PKB, Dendi Suryadi akan melanjutkan silaturahmi serta penjajakan ke berbagai partai lain melalui penjaringan calon bupati di Kukar,” kata Fajri.

Tim pemenangan berharap mendapatkan tambahan dukungan politik dari partai lain untuk memenuhi syarat calon kepala daerah mendaftar ke KPU.

Dukungan ini juga datang dari tokoh-tokoh masyarakat yang terus menyuarakan dukungannya bagi Dendi Suryadi.

“Sinyal ini semakin kuat dengan terbitnya rekomendasi PKB, yang dipastikan satu barisan bersama partai lain mengusung Dendi Suryadi sebagai Calon Bupati Kutai Kartanegara,” pungkas Fajri. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK