Home » Daerah » Kutai Kartanegara » BPC HIPMI Kukar Gelar Muscab VI, Ari Hendrawan Satu-Satunya Calon Ketua Umum

BPC HIPMI Kukar Gelar Muscab VI, Ari Hendrawan Satu-Satunya Calon Ketua Umum

Kamis,23 November 2023 05:24WIB

Bagikan : Array
Momen penyerahan berkas Muscab VI oleh pengurus BPC HIPMI Kukar ke Ketua Bidang OKK BPD HIPMI Kaltim, Daniel Abadi.

SINTESANEWS.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kukar akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VI pada Rabu (6/12/2023).

Acara ini akan dirangkai dengan Diklatcab dan Forum Bisnis yang menghadirkan narasumber dari BPD HIPMI Kaltim, Pemkab Kukar, dan Bank Kaltim.

Ketua Umum BPC HIPMI Kukar Jumadil Anwar mengatakan, Muscab VI ini merupakan agenda rutin organisasi yang bertujuan untuk memilih ketua umum baru untuk periode 2023-2026.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyerahkan hasil pleno kepada Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) BPD HIPMI Kaltim, Daniel Abadi pada Selasa (21/11/23).

“Kami sudah menyampaikan hasil pleno sesuai aturan main yang ada. Kami juga menyampaikan progres persiapan Muscab, Diklatcab, dan Pelantikan,” ujar Madil, sapaan akrabnya.

Madil menjelaskan, Forum Bisnis yang akan digelar setelah ceremony pembukaan Muscab bertujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada anggota HIPMI Kukar. Narasumber yang dihadirkan adalah Ketua Umum BPD HIPMI Kaltim, Bupati Kukar, dan Direktur Bank Kaltim.

“Kita akan menggandeng Pemkab Kukar selaku yang punya kebijakan dan Bank Kaltim selaku bagian permodalan usaha. Kami berharap forum ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan usaha anggota HIPMI Kukar,” katanya.

Sementara itu, Kordinator Steering Committee (SC) Ahmad Fauzi mengungkapkan, pihaknya telah menutup pendaftaran calon Ketua Umum pada Sabtu (18/11/23). Hanya ada satu nama yang mendaftarkan diri, yaitu Ari Hendrawan.

“Kami di team SC telah menetapkan satu nama calon Ketua Umum Ari Hendrawan, karena hanya beliau yang mendaftarkan diri sejak pengumuman pendaftaran diumumkan. Beliau adalah anggota HIPMI Kukar yang aktif dan berpengalaman di bidang usaha,” ucap Fauzi.

Fauzi menambahkan, meskipun hanya ada satu calon, proses Muscab tetap akan berlangsung sesuai mekanisme yang ada. Ia berharap, Muscab VI ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan kepengurusan yang solid dan profesional. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK