Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemkab Kukar Fokus Bangun Infrastruktur di Loa Kulu

Pemkab Kukar Fokus Bangun Infrastruktur di Loa Kulu

Selasa,19 Maret 2024 01:00WIB

Bagikan : Array
Rendi Solihin, Wakil Bupati Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar bakal fokus pada pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di Loa Kulu.

Menurut Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, 2024 menjadi sejarah baru bahwa anggaran infrastruktur di Loa Kulu lebih besar dari Tenggarong.

Anggaran ratusan miliar tersebut kata Rendi akan digunakan untuk membangun sejumlah proyek, seperti jalan antar desa di Sungai Payang, Margasari, Jembayan sampai Jonggon D.

“Pembangunan itu menjadi prioritas kami di tahun 2024,” ungkap Rendi saat melaksanakan safari Ramadan Keren di Loa Kulu, Senin (18/3/2024).

Rendi mengaku bahwa Pemkab Kukar berkomitmen untuk menjalankan program pembangunan di 20 kecamatan di Kukar.

Rendi percaya bahwa konektivitas jalan antar desa merupakan salah satu langkah konkrit untuk meningkatkan sektor perekonomian.

Tak hanya jalan, Pemkab Kukar juga bakal memprioritaskan pembangunan irigasi pertanian, perkebunan dan juga bantuan bagi nelayan.

Hal itu merupakan langkah Pemkab Kukar agar sektor pertanian dan perikanan tidak lagi diimpor dari luar daerah seperti sulawesi dan Jawa.

“Hari ini beras yang beredar di Kaltim 48 persennya berasal dari Kukar. Sehingga sektor pertanian ini menjadi prioritas bagi kami di Pemkab begitupun sektor nelayan,” ujar Rendi.

Kata dia, Pemkab Kukar akan berkomitmen untuk menjalankan program tersebut dalam menyongsong perpindahan IKN ke Kaltim.

“Beras, ke depan kita tidak lagi mendatangkan dari Sulawesi maupun Jawa. Kita akan menuju persiapan bahwa Ibu Kota Nusantara yang akan pindah ke Kaltim akan kita suplai beras dan ikan dari Kukar,” tutup Rendi dengan optimis. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK