Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Kecamatan Loa Kulu Jadi Sorotan Otorita IKN untuk Pengembangan UMKM

Kecamatan Loa Kulu Jadi Sorotan Otorita IKN untuk Pengembangan UMKM

Rabu,24 April 2024 05:00WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID- Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara mendapat perhatian khusus dari tim otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Pada Selasa 23 April 2024 tim otorita IKN mengunjungi Pemerintah Kecamatan Loa Kulu untuk membahas pendataan UMKM dan sejumlah kerja sama lainnya di wilayah tersebut.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk mengintegrasikan kecamatan Loa Kulu sebagai daerah mitra IKN, khususnya di Desa Jonggon dan Sungai Payang.

“Tim Otorita IKN meminta data UMKM dari 15 desa di Kecamatan Loa Kulu, yang telah kami sampaikan secara keseluruhan. Kami juga telah menginformasikan kepada masing-masing desa untuk memperbarui data UKM mereka,” kata Ardiansyah.

Kata dia, Kecamatan Loa Kulu, yang telah dikonfirmasi oleh Otorita IKN sebagai daerah mitra, akan turut serta dalam kegiatan dan program ketenagakerjaan di wilayah IKN.

Menurut Ardiansyah, potensi sumber daya di kecamatan ini sangat beragam, mulai dari pengolahan kue oleh pelaku UMKM hingga perikanan dan pertanian.

Kata dia, bantuan yang diberikan oleh Bupati melalui Dinas Koperasi berupa alat-alat pembuatan kue dan lainnya telah diterima oleh masyarakat.

Ardiansyah mengaku hal itu telah membawa dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi di Loa Kulu.

“Kami selalu menyampaikan bantuan ini kepada masyarakat melalui kepala desa karena kami perpanjangan tangan pemerintah daerah,” tutur Ardiansyah. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK