Home » Daerah » Samarinda » Demi Keberlangsungan Pembangunan Daerah, Seno Aji Ingatkan Warga Taat Bayar Pajak

Demi Keberlangsungan Pembangunan Daerah, Seno Aji Ingatkan Warga Taat Bayar Pajak

Sabtu,25 Maret 2023 02:50WIB

Bagikan :
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Seno Aji. (Istimewa)

SINTESANEWS ID  – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji ajak masyarakat Desa Purwajaya Kabupaten Kutai Kartanegara taat membayar pajak.

Hal ini disampaikannya saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Perda Kaltim Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, Sabtu (18/3/2023).

Dalam Sosper ini, Seno mengingatkan masyarakat tentang pentingnya membayar pajak demi keberlangsungan pembangunan Kukar.

Menurut dia, anggaran pembangunan daerah salah satunya berasal dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.

“Karena pemanfaatan atau kegunaan pajak untuk pembangunan-pembangunan infrastruktur dan lainnya di daerah,” ujar Seno.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, kegiatan penyebarluasan Perda ini penting untuk menyosialisasikan produk-produk hukum DPRD Kaltim kepada masyarakat.

“Ini sangat berkaitan dengan tugas saya sebagai legislator. Artinya, ketika masyarakat membayar pajak dan ada anggota dewan yang hadir untuk merealisasikan infrastruktur di daerah-daerah, jadinya kan ada timbal baliknya,” ucapnya.

Politikus Gerindra ini mengungkapkan bahwa pajak yang dibayar oleh masyarakat akan dijadikan salah satu penopang keuangan daerah, terkhusus untuk mendukung pembangunan.

Perda pajak ini, sambung dia, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah Kaltim. Pasalnya, pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.

“Pajak tersebut nantinya akan dikelola pemerintah daerah dan dikembalikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK