Home » Daerah » Samarinda » Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid Gelar Khitanan Massal di Kukar

Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid Gelar Khitanan Massal di Kukar

Sabtu,28 Januari 2023 06:56WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menyerahkan hadiah kepada seorang anak di Kukar yang telah mengikuti khitanan massal. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Demi membantu masyarakat di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil), Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menggelar khitanan massal di Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (27/1/2023).

Ely menyebutkan bahwa khitanan massal ini diikuti oleh puluhan anak-anak dari empat desa di Kukar, di antaranya Desa Anggana, Sungai Meriam, Kutai Lama, dan Desa Sidomulyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Anggana Rahmayanti dan Sekretaris Kecamatan Anggana, Eka Isnawati.

Ely juga hadir secara langsung untuk melihat antusiasme warga Anggana. Dia mengaku sudah tiga kali menggelar khitanan massal di beberapa desa di Dapilnya.

“Alhamdulillah antusias. Ramai banget yang ikut. Ada 33 anak,” ujar Ely.

Kata dia, tenaga medis yang mengadakan khitanan merupakan tenaga ahli yang biasa melakukan proses khitanan. “Kita panggil tiga tenaga medis profesional untuk kegiatan ini,” tuturnya.

Selain mengadakan khitanan gratis kepada warga Kukar, Ely juga memberikan hadiah khusus berupa sarung, kopiah dan uang tunai kepada anak-anak yang sudah dikhitan.

“Biar anak-anak senang, saya juga kasih hadiah. Mudah-mudahan semua anak-anak cepat pulih setelah disunat,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukannya ini dalam rangka membantu masyarakat Kukar, seperti yang diamanatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahwa seluruh kader partai di Indonesia wajib turun ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami kader PDIP yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat wajib memberikan dampak nyata kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat seperti kegiatan khitanan ini,” tutupnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK