Home » Daerah » Kutai Kartanegara » 32 Anggota Pramuka Kwarcab Kukar Ramaikan Raimuna Nasional di Cibubur

32 Anggota Pramuka Kwarcab Kukar Ramaikan Raimuna Nasional di Cibubur

Sabtu,12 Agustus 2023 08:07WIB

Bagikan : Array
Peserta Rainas dan para pembina Kwartir Cabang Kukar. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar Bidang Organisasi, Thauhid Afrilian Noor resmi melepas 32 kontingen asal Kukar untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII, di Pendopo Odah Etam, Jumat (11/8/2023).

32 kontingen tersebut akan mengikuti Rainas pada 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur.

Thauhid menyebutkan, sebelum diberangkatkan, beberapa waktu lalu, para peserta terbaik Kukar tersebut telah mengikuti seleksi di Kwartir Ranting masing-masing

Pada Rainas kali ini, kata dia, Kwarcab Kukar menargetkan para kontingen meraih predikat terbaik.

“Yang kita kirim adalah adik-adik kita yang Penegak. Jadi usianya SMA ke atas. Yang kita kirim ke sana besok berangkat. Pulangnya Insyaallah tanggal 22,” terang Thauhid.

Kata dia, gerakan Pramuka dinilai sangat penting dalam membangun karakter anak bangsa. Kegiatan-kegiatan di dalamnya banyak mengajarkan kepedulian sosial serta pendidikan dan kepemimpinan.

Ia berpesan agar kontingen Kukar dapat membangun komunikasi dengan Kwarcab lainnya seperti bertukar pikiran, membangun kolaborasi serta berbagi pengalaman untuk dibawa kembali ke daerah asal.

Selain itu, Thauhid juga menekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para kontingen selama beraktivitas.

“Kemudian, selalu menjaga nama baik daerah, keluarga dan orang tua. Ikuti semua kegiatan dengan aktif dan baik. Kami berharap, kita menjadi kontingen terbaik untuk Rainas tahun 2023 ini,” pungkasnya. (mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI