Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Atlet Dayung di Bawah Binaan PODSI Kukar Torehkan Beragam Prestasi

Atlet Dayung di Bawah Binaan PODSI Kukar Torehkan Beragam Prestasi

Sabtu,29 Juli 2023 11:23WIB

Bagikan : Array
Ketua PODSI Kukar, Lukman beserta para atlet dayung. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Perahu dan dayung merupakan sarana transportasi dan mata pencaharian bagi sebagian besar masyarakat Kukar.

Melalui Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), alat transportasi tradisional tersebut sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan sampai pada tingkat internasional.

Ketua PODSI Kukar, Lukman mengatakan, sejak 2016 lalu ia memimpin organisasi tersebut, para atlet dayung yang tergabung di PODSI Kukar sudah menorehkan berbagai macam prestasi dari tingkat daerah seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sampai Sea Games.

Pada perhelatan Porprov di Sangatta beberapa waktu lalu, PODSI Kukar berhasil meraih juara umum. Kemudian Porprov di Kabupaten Berau belum lama ini kembali meraih peringkat kedua di bawah Kabupaten Kutai Barat.

“Posisi di dayung itu, kita masih bisa bersaing dengan daerah lain di Kaltim,” ucap Lukman.

Beberapa atlet PODSI Kukar, dinilai sangat potensial. Kata dia, pada Sea Games beberapa waktu lalu, salah satu atlet binaannya asal Kecamatan Kota Bangun mampu menembus Timnas Indonesia dan berhasil meraih medali emas.

Ke depan, PODSI Kukar terus melakukan pembinaan para atlet cabang olahraga dayung yang berada di masing-masing kecamatan seperti di Kecamatan Sebulu, Muara Muntai, Kenohan, Kota Bangun dan beberapa kecamatan lainnya di Kukar.

“Sehingga ketika ada event atau seleksi, cepat kita lakukan pembinaan secara intens,” pungkasnya. (adv/mt/rh).

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK