Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Petugas UKS Sekolah Dasar di Kukar Dibekali Bimbingan Teknis untuk Keselamatan Siswa

Petugas UKS Sekolah Dasar di Kukar Dibekali Bimbingan Teknis untuk Keselamatan Siswa

Selasa,7 Mei 2024 11:16WIB

Bagikan : Array
Kegiatan Bimbingan Teknis khusus bagi Petugas Usaha Kegiatan Sekolah SD garapan Disdikbud Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas keselamatan siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara (Disdikbud Kukar) telah mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis khusus bagi Petugas Usaha Kegiatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar se-Kukar.

Bertempat di Hotel Grand Fatma, acara ini diadakan, Senin 6 Mei 2024, sebagai langkah strategis dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan petugas UKS yang tidak hanya kompeten dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan di sekolah, tetapi juga menjadi katalisator bagi siswa untuk menjalani gaya hidup sehat dan berkarakter.

“Petugas yang sehat adalah kunci utama bagi kesehatan siswa,” ungkap Joko Sampurno, Kepala Bidang Kurikulum dan Pengembangan SDM Disdikbud Kukar.

Joko  menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai wujud nyata dari visi pemerintah daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berbudaya.

Ia juga mengajak semua pihak yang terlibat untuk serius dalam mengikuti bimbingan ini, agar ilmu yang diperoleh dapat langsung diterapkan di sekolah-sekolah.

“Kami berharap, dengan adanya bimbingan teknis ini, UKS di setiap sekolah dapat memberikan pelayanan maksimal dan membantu siswa untuk tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat,” tutup Joko. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK