Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Salehuddin Dukung Operasi Pasar di Tenggarong

Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Salehuddin Dukung Operasi Pasar di Tenggarong

Minggu,6 November 2022 09:49WIB

Bagikan :
Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengadakan operasi pasar atau pasar murah di Halaman Stadion Rondong Demang Tenggarong pada Senin (7/11/2022).

Operasi pasar tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, beserta perwakilan sejumlah instansi yang tergabung dalam Forkopimda Kukar.

Anggota DPRD Kaltim Salehuddin mengaku sudah lama mendorong dinas terkait untuk melakukan operasi pasar di Kaltim. Dorongan itu bahkan muncul saat Kaltim mengalami peningkatan inflasi.

“Karena memang resesi dunia ini berpengaruh terhadap daya beli masyarakat,” kata Saleh kepada awak media di Tenggarong pada Sabtu (5/11/2022).

Kata dia, jika inflasi dunia yang terus menanjak tidak terkontrol dan terantisipasi dengan baik oleh pemerintah daerah, maka akan berdampak terhadap daya beli masyarakat Kaltim.

Pemberian bantuan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, lanjut Saleh, yang tidak terkontrol secara maksimal pun tidak akan membawa efek yang berarti.

“Kita lewat pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga mendorong bagaimana menumbuhkan daya beli masyarakat. Tapi kalau tidak dipantau dengan baik, ya otomatis percuma saja insentif yang kita berikan,” sebutnya.

Meski begitu, ia mengapresiasi langkah Pemkab Kukar dan Pemprov Kaltim yang mengadakan operasi pasar di Tenggarong. Meski terlambat, upaya ini dinilainya sebagai langkah positif untuk menjaga stabilitas harga.

Selain itu, sambung dia, operasi pasar dapat mengevaluasi kinerja pemerintah dalam mengukur usaha menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

Saleh menyarankan agar operasi pasar dilaksanakan setiap pekan di Kaltim. “Kita sangat men-support sekali. Kalau perlu per satu minggu atau dua minggu diadakan operasi pasar,” sarannya. (adv/mb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK