Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemkab Kukar Diganjar Penghargaan KLA Madya Keempat Kalinya oleh KemenPPA

Pemkab Kukar Diganjar Penghargaan KLA Madya Keempat Kalinya oleh KemenPPA

Kamis,7 Desember 2023 01:27WIB

Bagikan :
Sekda Kukar, Sunggono Menyampaikan Sambutan Bupati dalam Acara Pelantikan Pengurus APSAI Kukar.(Sintesa News/Ir)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA).

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan upaya Pemkab Kukar dalam mendorong pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di wilayahnya selama empat tahun berturut-turut.

“Kami berharap bahwa penghargaan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perbaikan dan peningkatan yang berkelanjutan. Kami menargetkan untuk mencapai peringkat Nindya atau bahkan Utama,” ujar Sunggono saat menghadiri acara pelantikan pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kukar, di Hotel Grand Elty, Selasa (5/12/2023).

Sunggono juga menjelaskan bahwa KLA adalah hasil dari sistem pembangunan yang berorientasi pada hak anak, yang melibatkan integrasi komitmen dan sumber daya dari pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

“Kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi ini, demi masa depan anak-anak kita,” katanya.

“Harapannya kita semua dapat membangun kerja sama dan kolaborasi dalam merencanakan, menetapkan, serta menjalankan seluruh program pembangunan dengan orientasi hak dan kewajiban anak” pungkasnya.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI