Home » Daerah » Kutai Kartanegara » BPC Hipmi Kukar bakal Gelar Muscab ke-VI

BPC Hipmi Kukar bakal Gelar Muscab ke-VI

Selasa,14 November 2023 12:37WIB

Bagikan : Array
Ketua BPC Hipmi Kukar, Jumadil Anwar.

SINTESANEWS.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) VI pada Rabu, (6/12/23) di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Ketua Umum BPC Hipmi Kukar Jumadil Anwar, menjelaskan, Muscab merupakan agenda rutin tiga tahunan, sekaligus merupakan langkah regenerasi kepemimpinan dengan memilih Ketua Umum yang baru.

Selain memilih Ketua Umum baru Muscab juga bertujuan untuk melaporkan pencapaian-pencapaian kepengurusan Hipmi periode sebelumnya.

“Sejauh mana capaian kepengurusan sebelumnya, semuanya disampaikan di forum Muscab nanti,” ungkapnya.

Ia juga mengajak bagi teman-teman yang ingin bergabung dengan Hipmi Kukar bisa menghubungi pengurus, agar difasilitasi untuk menjadi anggota.

“Bagi teman-teman yang ingin bergabung, silahkan hubungi pengurus untuk difasilitasi proses keanggotaannya,” imbuhnya.

Madil berharap semangat kewirausahaan bisa berdampak banyak terhadap proses perkembangan ekonomi di Kukar.

Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas antar sesama elemen pegiat ekonomi, untuk menyiapkan masyarakat khususnya generasi milenial bisa terjun ke dunia usaha.

“Apalagi karakteristik generasi milenial yang ingin bebas, serba cepat dan kreatif, sangat mungkin diakomodir  di dalam dunia usaha,” tuturnya.

Sementara Koordinator steering committe (SC) Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa Muscab akan dirangkai dengan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) serta akan pelantikan pengurus yang baru.

“Agenda kita kali ini yaitu Muscab, Diklat dan pelantikan pengurus yang baru pada malam harinya,” kata Fauzi.

Saat ini, kata dia SC tengah menggodok draf yang akan digunakan saat Muscab nanti.

“Kami di internal SC sudah menggodok draf-draf  Muscab dan syarat-syarat pencalonan Ketua Umum Hipmi berdasarkan AD/ART Hipmi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab, Halimatu mejelaskan, pendaftaran bagi para kandidat calon Hipmi akan dibuka selama empat hari terhitung 15-18 November 2023.

“Kami akan membuka pendaftaran calon Ketua Umum Hipmi ini selama empat hari dan bertempat di Sekretariat Panitia Jalan Jelawat,” tuturnya.

Ia juga mengumumkan syarat-syarat pencalonan Ketua Umum Hipmi, yaitu syarat umum dan syarat khusus. Syarat umum di antaranya mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA)  yang masih berlaku, setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, setia kepada cita-cita usaha dan tujuan Hipmi, berpandangan luas, bermoral baik di masyarakat, tidak dalam keadaan terpidana, berusia di bawah 41 tahun, dan menyatakan kesediaan aktif dan bersedia mundur jika dinilai tidak aktif.

Sedangkan syarat khusus yaitu, membawa surat permohonan menjadi Ketua Umum BPC Hipmi Kukar, mengantongi  rekomendasi dari pengurus BPC Hipmi Kukar dilengkapi dengan KTA, surat keterangan pernah atau sedang menjadi pengurus di BPC Hipmi, surat keterangan telah memenuhi kewajiban membayar iuran keanggotaan BPC Hipmi Kukar.

Lanjut Halimatu, surat pernyataan mematuhi norma, etika dan disiplin organisasi dari SC Muscab, Fotocopy KTP, KTA Hipmi yang masih berlaku, NPWP Perusahaan, memiliki sertifikat Diklatcab, pas foto warna ukuran 3×4 2 lembar, Daftar curriculum vitae, dokumen visi misi dan program, dan membayar biaya pendaftaran dalam bentuk cash atau transfer sebesar 100 juta rupiah.

“Jika berminat hubungi saya nomor handphone 082251547494,” tutupnya. (*)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK