Home » Daerah » Kutai Kartanegara » HMI Komisariat Fakultas Hukum Unikarta Gelar Kajian Rutin

HMI Komisariat Fakultas Hukum Unikarta Gelar Kajian Rutin

Jumat,8 Desember 2023 02:18WIB

Bagikan : Array
Foto Bersama Setelah Kajian Rutin HMI Komisariat Fakultas Hukum Kukar.(Sintesa News/In)

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum (Fahum) mengadakan kajian tentang Ilmu Retorika, di Sekretariat HMI Kom Fahum, Kamis (7/12/2023).

Kajian ini diinisiasi oleh Bidang Pengembangan, Penelitian dan Pembinaan Anggota yang fokus pada pengembangan soft skill maupun hard skill kader HMI.

Kegiatan yang mengundang Demisioner PB HMI, Izmil Patola itu dihadiri puluhan kader HMI Kukar.

Kata Ketua Komisariat Fahum, Imam Rofi Furo, kegiatan tersebut terselenggara karena keresahan sejumlah pengurus, lantaran rendahnya kemampuan retorika kader dalam menyampaikan ide dan gagasan.

“Mereka punya ide dan gagasan tetapi mereka kurang mampu untuk menyampaikannya karena rendahnya kemampuan retorika” ujarnya.

Saat berlangsungnya kajian, terlihat para kader cukup antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh salah satu mentor di HMI Kom Fahum tersebut.

“Menurut saya teman-teman tadi sudah cukup paham tetapi masih banyak sub-sub materi yang belum tersampaikan” jelasnya.

Kata Rofi, kajian ini bakal dilanjutkan di sesi yang lain alias diadakan secara rutin. Alasannya, masih terdapat beberapa sub pembahasan penting yang belum tersampaikan seperti ilmu semiotika, etimologi dan sejenisnya.

“Jika hanya sekali saya rasa kurang cukup harus ada kajian-kajian lanjutan yang akan kami buat di lain waktu” tuturnya. Harapan saya teman-teman terus mendalami Ilmu retorika yang baik jangan berhenti di kajian ini saja” pungkasnya.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK