Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Seminar Hasil Penelitian K3F, Dispar Kukar dan Brida Bahas Regulasi Festival

Seminar Hasil Penelitian K3F, Dispar Kukar dan Brida Bahas Regulasi Festival

Selasa,12 Desember 2023 03:09WIB

Bagikan :
Seminar Hasil Penelitian Kukar Kaya Festival (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) menggelar seminar hasil penelitian Kukar Kaya Festival (K3F) di Ruang Rektorat Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Senin (11/12/2023).

Seminar ini dihadiri oleh tim ahli pemerintah dan peneliti dari Unikarta.

Seminar ini bertujuan untuk membahas regulasi yang berkaitan dengan festival-festival yang digelar oleh Dispar Kukar, seperti festival seni, festival musik, festival kuliner, dan festival keagamaan.

Regulasi ini diharapkan dapat menyesuaikan festival-festival tersebut dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami tengah mengkaji festival-festival yang telah digelar oleh Dispar Kukar, mulai dari RPJMN, Renstra, hingga OPD-OPD terkait. Kami juga mendapat bantuan dari tim ahli dalam mengkaji festival-festival tersebut,” kata Kabid Pemerintahan dan Kajian Perundangan Brida Kukar, Aini.

Aini menambahkan, regulasi yang dibuat harus benar-benar diperhatikan agar festival-festival yang digelar oleh Dispar Kukar dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi daerah.

Penulis : Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI