Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Aji Ali Husni: Atlet Korpri Kukar Punya Peluang Besar Berkarir di Bidang Olahraga

Aji Ali Husni: Atlet Korpri Kukar Punya Peluang Besar Berkarir di Bidang Olahraga

Selasa,18 Juli 2023 01:58WIB

Bagikan : Array
Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni berpesan kepada para atlet yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap melanjutkan aktivitas mereka di dunia olahraga.

Ali menyebutkan, menyandang status sebagai ASN bukanlah suatu halangan dan alasan untuk berhenti dari dunia olahraga. Pasalnya, kejuaraan olahraga khusus ASN sudah digelar hingga di tingkat nasional.

“Selama ini kan mereka menganggap ketika sudah jadi PNS sudah tidak lagi berkarir di bidang olahraga. Sekarang ini juga khusus PNS punya tempat sendiri yang memang juga dilakukan secara berjenjang,” ungkap dia, Senin (17/7/2023).

Ia membeberkan, dalam waktu dekat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri ke-3 di Kabupaten Paser.

Untuk menyambut kejuaraan tersebut, Ali menyarankan para atlet yang berstatus sebagai ASN untuk mempersiapkan diri secara matang.

“Sebelum itu juga kita akan laksanakan Pekan Olahraga Kabupaten khusus Korpri,” sebutnya.

Dia berharap beberapa cabang olahraga di Kukar bisa terlibat aktif untuk melakukan pembinaan para atlet yang berstatus sebagai ASN.

Atlet Korpri Kukar dinilai memiliki peluang yang strategis di bidang olahraga. Ali pun menginginkan aktivitas olahraga di tataran OPD terus ditingkatkan.

“Jadi, sesibuk apa pun kita bekerja, kita sempatkan untuk berolahraga. Kalau kita meluangkan waktu untuk berolahraga, artinya kita memberikan kesempatan kepada PNS untuk tetap berprestasi di bidang olahraga,” tuturnya.

Ali menjelaskan, meski bersifat umum, para atlet ASN Kukar banyak yang meraih prestasi di kejuaraan olahraga seperti di Porprov yang baru-baru ini diselenggarakan di Kabupaten Berau.

“Tapi sekarang ada yang khusus untuk di lingkungan ASN, dengan komposisi yang sekarang dalam mewakili Kaltim ini saya rasa sudah sangat baik,” pungkasnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK