Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Kemenag Kukar Ajak Ormas Wahdah Islamiyah Jaga Toleransi

Kemenag Kukar Ajak Ormas Wahdah Islamiyah Jaga Toleransi

Rabu,28 Februari 2024 03:03WIB

Bagikan : Array
Kepala Kemenag Kukar, H. Nasrun (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Kukar mengajak organisasi masyarakat (ormas) Wahdah Islamiyah Kukar untuk menjaga toleransi dalam berdakwah dan bermasyarakat.

Kepala Kemenag Kukar, H. Nasrun mengatakan, Wahdah Islamiyah Kukar merupakan salah satu ormas yang memiliki peran penting dalam mengembangkan Islam di daerah ini.

Ormas yang belum lama ini mengadakan musyawarah kerja tersebut diharapkan mampu mengedepankan prinsip toleransi dan Islam moderat dalam setiap kegiatan maupun programnya.

“Kami mengapresiasi Wahdah Islamiyah Kukar yang telah aktif berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang keagamaan. Kami berpesan agar Wahdah Islamiyah Kukar tetap menjunjung tinggi toleransi dan Islam moderat, serta menghargai perbedaan yang ada di tengah masyarakat, baik itu perbedaan mazhab, organisasi, maupun pilihan politik,” ujar Nasrun, Selasa (27/2/2024).

Nasrun juga mengatakan bahwa Kemenag Kukar akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Wahdah Islamiyah Kukar dalam melaksanakan program-program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu program yang kami dukung adalah pemberantasan stunting. Kami berharap Wahdah Islamiyah dapat membantu dalam mengedukasi tentang pentingnya gizi dan asupan makanan yang seimbang,” tutur Nasrun.

Kemenag Kukar juga akan menggandeng seluruh ormas untuk menciptakan generasi islamiyah yang berkualitas, berdedikasi dan bertanggung jawab. Salah satunya dengan membentuk da’i muda sampai ke desa-desa.

“Kita lakukan semaksimal mungkin melalui kolaborasi dan kerja sama. Insyaallah hasil terbaik bisa kita raih,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK