Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Anggota DPRD Kaltim Salehuddin Serap Aspirasi Masyarakat Kukar

Anggota DPRD Kaltim Salehuddin Serap Aspirasi Masyarakat Kukar

Senin,21 November 2022 02:08WIB

Bagikan :
Anggota DPRD Kaltim Salehuddin menyerap aspirasi masyarakat Kukar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Pada masa sidang III tahun 2022, Anggota DPRD Kaltim Salehuddin melaksanakan reses di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Salehuddin menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Tenggarong Seberang, Loa Janan, Loa Kulu, Muara Muntai, dan Kota Bangun.

Secara umum, ia menerima aspirasi masyarakat terkait penambahan sarana dan prasarana sekolah dan perbaikan infrastruktur jalan.

“Harapan masyarakat, terutama jalan poros desa itu bisa disemenisasi, karena ini membantu proses ekonomi masyarakat yang notabene petani,” jelasnya kepada sintesanews.id pada Senin (21/11/2022).

Politisi Golkar ini juga menerima aspirasi warga Kukar terkait perbaikan sarana dan prasarana rumah ibadah, salah satunya musala.

Sementara di bidang pendidikan, para pengelola sejumlah sekolah di Kukar juga memintanya untuk memperjuangkan sarana dan prasarana sekolah.

Kata dia, sejumlah sekolah di Kukar masih menghadapi kekurangan sarana dan prasarana, sehingga menghambat proses belajar mengajar di kelas.

“Kayak di SMA 2 Muara Muntai, itu terpaksa mereka mengurangi jumlah siswa baru karena memang rombongan belajar atau ruangan kelasnya terbatas, sehingga mau enggak mau mereka mengurangi penerimaan jumlah siswa,” terangnya.

Sejumlah sekolah di Kukar juga belum memiliki rumah ibadah. Karena itu, mereka memanfaatkan kantor sebagai musala.

“Termasuk juga tempat olahraga atau lapangan, tempat upacara, dan tempat parkir mereka. Itu yang mereka keluhkan. Hampir semua sekolah menyampaikan itu,” ungkapnya. (adv/mb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK