Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemkab Kukar Apresiasi Program Pemilihan Duta Baca Garapan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Pemkab Kukar Apresiasi Program Pemilihan Duta Baca Garapan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Jumat,25 Agustus 2023 12:18WIB

Bagikan : Array
Asisten III Setkab Kukar, Totok Heru Subroto dan Duta Baca Kukar terpilih. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar mengapresiasi program pemilihan duta baca bagi pelajar SMP sederajat se-Kukar yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah melalui Asisten III Setkab Kukar, Totok Heru Subroto mengatakan bahwa Pemkab Kukar sangat mendukung kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di kalangan pelajar.

Pemilihan duta baca yang dilaksanakan, kata Heru cukup berkaitan dengan program pemerintah dalam memasifkan gerakan literasi nasional di Kukar.

Menurut dia, keberadaan duta baca di sekolah cukup penting dalam meningkatkan partisipasi aktif masyarakat khususnya pelajar untuk meningkatkan semangat literasi.

“Hadirnya peran yang dilakukan oleh duta baca nantinya mampu memotivasi kalangan pelajar agar gemar membaca dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan di daerah,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh pihak untuk menjadikan membaca sebagai budaya. Alasannya, membaca merupakan faktor yang esensial dalam membangun pondasi yang kokoh untuk meningkatkan SDM yang berpengetahuan dan memiliki keahlian.

Heru juga berharap, ke depan dapat membangun komitmen bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan budaya literasi terutama melalui duta baca pelajar yang terpilih. (mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI