Home » Advertorial » Sekda Kukar Uraikan Tugas dan Tanggung Jawab Pejabat Administrasi

Sekda Kukar Uraikan Tugas dan Tanggung Jawab Pejabat Administrasi

Minggu,8 Oktober 2023 09:38WIB

Bagikan :
Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono. (Berita Alternatif)

SINTESANEWS.ID – Pada awal pekan ini, sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kukar secara resmi dilantik oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono menjelaskan bahwa pejabat administrator merupakan salah satu jabatan administrasi di Pemkab Kukar.

Pejabat tersebut bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik, pembangunan, serta administrasi pemerintahan.

Karena itu, kata dia, pejabat administrator harus menjaga akuntabilitas agar seluruh rencana pemerintah berjalan sesuai standar yang berlaku.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Kukar juga mengharapkan para pejabat administrator bekerja secara optimal, memaksimalkan usaha dan sumber daya yang tersedia dalam rangka mencapai target organisasi perangkat daerah.

Pejabat administrator, lanjut Sunggono, juga harus membuat perencanaan, pengawasan, serta melaksanakan kegiatan mulai dari tahapan, kebutuhan SDM, hingga laporan pertanggungjawaban dan evaluasi kegiatan pemerintahan.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh pejabat administrator untuk memaksimalkan setiap usaha dan berpegang teguh pada aturan, serta tidak terjebak pada rutinitas administrasi semata.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh pejabat bahwa semakin tinggi jabatan yang diamanahkan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab yang harus dijalankan,” ucap Sunggono di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (4/10/2023).

Dia menjelaskan, setiap pejabat administrator harus mendorong dan memotivasi seluruh jajarannya untuk terus membangun inovasi yang dinamis dan kontekstual, serta adaptif terhadap berbagai perubahan.

“(Saya meminta) pejabat administrator beserta jajarannya untuk terus melakukan berbagai inovasi sesuai dengan tagline utama Pemkab: Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya saing, dan Mandiri),” tegasnya. (adv/nf)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK