Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Diskominfo: Masyarakat Kukar Harus Berjuang dan Berkolaborasi untuk Meningkatkan Literasi

Diskominfo: Masyarakat Kukar Harus Berjuang dan Berkolaborasi untuk Meningkatkan Literasi

Kamis,14 Desember 2023 07:32WIB

Bagikan : Array
Penyerahan Hadiah dan Penghargaan Juara Lomba Kepustakawanan dan Peningkatan Literasi Masyarakat se-Kukar (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID– Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kukar, Dafip Haryanto, mengatakan bahwa masyarakat Kukar harus berjuang dan berkolaborasi untuk meningkatkan literasi di daerahnya.

Hal ini disampaikannya dalam acara penganugerahan dan penyerahan hadiah lomba kepustakaan dan peningkatan literasi masyarakat tingkat Kabupaten Kukar di Pendopo Odah Etam, Selasa (12/12/2023).

Dafip menilai bahwa Indonesia akan menjadi negara maju, moderen, dan akan menjadi salah satu kekuatan utama dunia pada tahun 2045.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Kukar untuk menyatukan diri dalam perjuangan untuk mencapai target pembangunan literasi tertinggi.

“Indonesia akan menjadi negara maju, moderen dan akan menjadi salah satu kekuatan utama dunia” tuturnya.

Dafip juga menyebutkan bahwa salah satu misi utama Pemerintah Daerah Kukar adalah meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak dan berbudaya. Untuk itu, ia mengembangkan berbagai program dedikasi yang diprioritaskan, termasuk mendorong dan mendukung upaya peningkatan literasi.

“Kami juga mengembangkan program-program lain seperti pendidikan karakter, pemberdayaan perempuan, pengembangan ekonomi kerakyatan, dan sebagainya” pungkasnya.

 

Penulis : Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK