Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemkab Kukar Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat Garapan IPSI Kukar

Pemkab Kukar Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat Garapan IPSI Kukar

Jumat,25 Agustus 2023 12:44WIB

Bagikan : Array
Kadispora Kukar, Aji Ali Husni saat membacakan sambutan Bupati. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar mengapresiasi dan menyambut baik kejuaraan pencak silat Bupati Cup IV yang dilaksanakan oleh IPSI Kukar.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni saat membuka kejuaraan silat, di Gedung Bela Diri Komplek Stadion Aji Imbut, Jumat (25/8/2023).

Bupati Edi berpendapat bahwa kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan oleh IPSI Kukar merupakan wadah untuk menggali potensi serta melahirkan calon-calon atlet silat Kukar yang berprestasi.

Selain itu, kejuaraan tersebut juga diyakini sebagai tempat silaturahmi bagi para perguruan pencak silat di bawah naungan IPSI Kukar.

Kata Bupati Edi, yang paling penting dalam kejuaraan tersebut adalah mempererat persatuan dan kesatuan sesama pegiat seni bela diri pencak silat.

“Menang atau kalah bukanlah suatu tujuan utama, melainkan untuk saling mengenal dan memperkaya hasanah pencak silat serta membina dan melatih jiwa sportivitas,” katanya.

Bupati Edi menilai, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif bagi anak-anak muda di Kukar. Soalnya, kegemaran para anak muda saat ini lebih sering menyalurkan kesenangan dan menghabiskan waktunya di depan layar gadget dan tidak memiliki kepedulian terhadap seni bela diri asli indonesia tersebut.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi kepada IPSI kukar yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pemikirannya untuk melestarikan pencak silat dengan digelarnya kejuaraan Bupati Cup ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kejuaraan tersebut dapat merangsang para pendekar pencak silat agar lebih menghidupkan dan melestarikan seni bela diri pencak silat di kalangan masyarakat luas khususnya generasi muda di Kukar. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK