Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Ajak Generasi Muda Jadi Mitra Pemerintah

Bupati Kukar Ajak Generasi Muda Jadi Mitra Pemerintah

Senin,25 Desember 2023 12:11WIB

Bagikan :
Pelantikan Karang Taruna Kukar Oleh Bupati, Edi Damansayah (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar, Edi Damansyah, menantang anggota Karang Taruna Kukar untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Ia menginginkan generasi muda yang kreatif dan mandiri dalam mencari peluang kerja, terutama di sektor pertanian.

Hal ini ia sampaikan saat melantik sejumlah pengurus Karang Taruna Kukar di Pendopo Odah Etam, Jumat (22/12/2023).

Edi menilai bahwa pemerintah dan perusahaan tidak mampu menyerap semua tenaga kerja yang tersedia. Karena itu, ia mengapresiasi peran Karang Taruna sebagai pelaksana teknis di bidang sosial.

“Kukar punya banyak peluang kerja yang menunggu anak-anak muda. Saya harap Karang Taruna juga bisa masuk ke sektor pertanian, karena itu adalah sektor yang menjanjikan dan penting di Kukar,” kata Edi.

Edi menjelaskan bahwa ia akan membentuk kelompok pemuda tani di tiap desa dan kecamatan di Kukar. Kelompok ini akan diberikan pembinaan dan fasilitas untuk mengembangkan usaha pertanian sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

“Saya minta percepatan dalam menyusun rencana strategis terkait hal ini. Saya juga minta agar rencana ini disesuaikan dengan regulasi yang ada di Pemkab. Saya yakin dengan kolaborasi yang baik, kita bisa mencapai hasil yang optimal,” pungkas Edi.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK