Home » Advertorial » DPRD Kaltim » Peringati Hari Sumpah Pemuda, Seno Aji Sampaikan Sejumlah Pesan bagi Generasi Kaltim

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Seno Aji Sampaikan Sejumlah Pesan bagi Generasi Kaltim

Senin,30 Oktober 2023 04:30WIB

Bagikan : Array
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengucapkan selamat memperingati hari sumpah pemuda ke-95 tahun khususnya gerasi Kaltim.

Di usia sejarah yang cukup tua ini, ia mengajak anak muda untuk kembali memaknai sumpah pemuda.

Momen ini, ia mengajak anak muda untuk semangat membangun kolaborasi dalam memajukan bangsa Indonesia.

Hal itu sebagai salah satu langkah dalam memperingati hari sumpah pemuda ke-95 tahun yang mengangkat tema Bersama Memajukan Indonesia.

Kata Seno Aji, sumpah pemuda yang pertama adalah menyatukan perjuangan bangsa indonesia. Kemerdekaan yang didapatkan dari perjuangan ratusan tahun itu harus dihargai dengan meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

Makna yang bisa diambil dari peringatan sumpah pemuda kata Seno Aji yakni tetap kobarkan semangat meski banyak cobaan dan rintangan.

“Sumpah pemuda menyumbang besar pada gerakan kemerdekaan sebagai cerminan rasa cinta yang besar para pemuda kepada tanah air. Termasuk mencintai keragaman budaya, keyakinan, bahasa, dan suku,” ujar Seno Aji.

“Bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu bangsa. Masyarakat Indonesia menggunakan bahasa indonesia sebagai komunikasi universal dalam negara. Inilah makna sumpah pemuda yang perlu dipahami,” sambungnya.

Ia menginginkan agar anak muda atau Gen-z mengambil semangat para pemuda terdahulu dalam menciptakan persatuan di zaman sekarang.

“Semangat juang dalam isi sumpah pemuda harus bisa dijadikan contoh nyata bagi generasi muda atau Gen-z saat ini untuk mengambil langkah dalam mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, agar hari sumpah pemuda tidak hanya diperingati sebagai perayaan tahunan semata. Namun harus dimaknai dengan baik sebagai cita-cita luhur dari para penggagasnya.

“Seharusnya ini bisa merefleksikan semangat perjuangan pemuda saat itu ketika memegang tombak untuk meraih kemerdekaan,” katanya.

Kemudian, Seno Aji juga menyinggung soal kemajuan teknologi yang bakal menjadi salah satu penyebab mengikisnya persatuan dan nilai persaudaraan.

Karena itu ia pun mengajak anak muda untuk memanfaatkan teknologi dengan baik terutama menjaga toleransi agar kemajemukan suatu bangsa tetap terjaga demi kokohnya Bhineka Tunggal Ika. (Adv/DPRD Kaltim)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK