Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Bantuan Sosial Bupati Kukar untuk Warga Loa Kulu

Bantuan Sosial Bupati Kukar untuk Warga Loa Kulu

Selasa,26 Maret 2024 06:58WIB

Bagikan : Array
Bupati Edi bersama masyarakat di Loa Kulu. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, bersama dengan komunitas Happy Jimny dan Baznas Kukar, mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Margahayu dan Jonggon, Kecamatan Loa Kulu. Pada hari Sabtu (23/3/2024).

Pada kesempatan Bupati Edi turut menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkab Kukar dalam membantu warga pra sejahtera.

Kunjungan ini dimulai dengan mengendarai mobil off road, menembus jalanan desa untuk menjangkau rumah-rumah warga.

Bantuan pertama diserahkan kepada Ibu Jumi, warga Desa Margahayu berusia 73 tahun, yang hidup sebatang kara. Rumahnya, yang menurut Kepala Desa Margahayu Rusdi sudah masuk dalam program bedah rumah.

Ibu Jumi, dengan berlinang air mata, menyambut kedatangan rombongan dengan rasa syukur. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.

Bupati Edi Damansyah, yang turut didampingi oleh Camat Loa Kulu H Adriansyah, menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga di bulan yang penuh berkah ini.

Setelah dari rumah Ibu Jumi, rombongan bergerak menuju kediaman Surti, seorang warga berusia 80 tahun yang menderita lumpuh.

Di sana, mereka menyerahkan sebuah kursi roda, simbol dari dukungan dan perhatian yang tidak hanya berhenti pada kata-kata. “Semoga kursi roda ini membantu mobilitas Ibu Surti,” kata Bupati Edi.

Kegiatan bhakti sosial ini juga diikuti oleh Camat Anggana Rendra Abadi, Camat Sebulu Edi Fachruddin, serta kepala organisasi perangkat daerah lainnya.

Dengan kegiatan ini, Bupati Kukar dan Komunitas Happy Jimny menunjukkan bahwa kepedulian dan bantuan sosial adalah bagian dari tanggung jawab bersama. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK