Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dispora Kukar Kirim Puluhan Atlet untuk Bertanding di Pornas Korpri Semarang

Dispora Kukar Kirim Puluhan Atlet untuk Bertanding di Pornas Korpri Semarang

Selasa,18 Juli 2023 02:07WIB

Bagikan : Array
Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengirim 31 atlet yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mewakili Provinsi Kaltim di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri.

Pornas Korpri XVI tersebut diselenggarakan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada 13-23 Juli 2023.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, atlet ASN Kukar yang mewakili Kaltim ini bertanding di beberapa cabang olahraga, di antaranya bola basket, sepeda, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli dan catur.

Kata Ali, beberapa atlet ASN yang mengikuti Pornas Korpri dibiayai Pemkab Kukar. Sebagian lainnya merupakan atlet yang dibiayai Pemprov Kaltim.

“Ini kita memberikan dukungan kepada atlet yang memang berpotensi untuk dikirim nanti, maka kita bantu untuk pembiayaan itu,” jelas dia, Senin (17/7/2023).

Ia mengungkapkan, saat ini beberapa atlet dari Kukar tengah menyelesaikan pertandingan. Sebagian di antarnya sudah mencapai perempat final.

“Yang dari Kaltim yang sudah mendapat medali perak dari cabang olahraga tenis meja,” ungkapnya.

Ali berharap para atlet ASN Kukar yang mewakili Kaltim di Pornas Korpri tahun ini mampu menyumbangkan banyak medali dan mengharumkan nama Kukar.

Selain itu, Ali berharap melalui kejuaraan ini banyak atlet baru bermunculan dari kalangan ASN Kukar.

“Artinya, ke depannya juga kita punya tempat untuk menyalurkan prestasi, bakat, dan minatnya terhadap olahraga,” tutupnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK