Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta Mengaji, Peringati Isra Mi’raj Bersama Ustadz Rudini

Unikarta Mengaji, Peringati Isra Mi’raj Bersama Ustadz Rudini

Sabtu,20 Januari 2024 07:10WIB

Bagikan : Array
Isra Mi'raj di Masjid Al-Hijrah Unikarta (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Unikarta menggelar kegiatan rutin Unikarta Mengaji yang kali ini bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan civitas akademika Unikarta, mulai dari rektor, dosen, hingga mahasiswa.

Kegiatan Unikarta Mengaji dilaksanakan di Masjid Al-Hijrah pada Jumat (19/1/2024) pagi. Selain membaca Al-Quran bersama, kegiatan ini juga menghadirkan penceramah spesial, yaitu Ustadz Rudini, alumni Aksi TV Indosiar 2022.

Ustadz Rudini menyampaikan tausiyah tentang pentingnya sholat bagi umat muslim. Menurutnya, sholat adalah benteng yang dapat melindungi umat muslim dari perbuatan keji dan mungkar. Selain itu, sholat juga akan menjadi penolong di hari akhir nanti.

“Sholat itu adalah tiang agama. Barangsiapa yang mendirikan sholat, maka ia telah mendirikan agama. Barangsiapa yang merobohkan sholat, maka ia telah merobohkan agama,” ujar Ustadz Rudini.

Ustadz Rudini juga menyampaikan ceramahnya dengan gaya yang santai dan humoris, sehingga membuat para jemaah tertawa dan tidak bosan. Ia juga memberikan contoh-contoh nyata dari kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan sholat.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden mengaku sangat terkesan dengan ceramah Ustadz Rudini. Ia mengatakan bahwa materi yang disampaikan sangat bagus dan bermanfaat untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ustadz Rudini yang sudah bersedia datang ke Unikarta dan memberikan tausiyah yang sangat berharga. Kami berharap para civitas akademika Unikarta dapat mengambil hikmah dari ceramah ini dan meningkatkan kualitas sholatnya,” kata Ince.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK