Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta Raih Apresiasi dari Pemkab Kukar

Unikarta Raih Apresiasi dari Pemkab Kukar

Jumat,1 Maret 2024 06:58WIB

Bagikan : Array
Asisten II Setkab Kukar, Wiyono Mewakili Bupati Beri Sambutan di Acara Wisuda Unikarta 2024. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) berhasil meraih apresiasi dari Pemkab Kukar atas perannya dalam meningkatkan SDM di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Sekretaris Kabupaten (Setkab) Kukar, Wiyono, yang mewakili Bupati Edi Damansyah dalam acara Wisuda Unikarta yang digelar pada Kamis (29/2/2024).

Wiyono mengatakan bahwa Unikarta telah menunjukkan totalitas dan konsistensi dalam memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Kukar.

Ia juga menyebut Unikarta sebagai mitra kerja strategis Pemkab Kukar dalam memberikan layanan publik di berbagai bidang.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dan kontribusi Unikarta dalam pembangunan daerah, khususnya dalam peningkatan mutu SDM. Unikarta bukan hanya sekedar lembaga pendidikan, tetapi juga mitra kerja kami dalam melayani masyarakat,” kata Wiyono.

Wiyono berharap agar Unikarta terus meningkatkan kualitas kampusnya, baik dari segi sarana dan prasarana maupun pembangunan non fisik.

Ia menilai, hal ini penting untuk mendukung kualitas individu mahasiswa Unikarta yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Unikarta harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Kami berharap Unikarta terus memperkaya kurikulum semua program studinya dengan memberikan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Unikarta juga harus menjadikan program Kemendikbud sebagai acuan untuk menyiapkan mahasiswa yang disiplin dan berprestasi,” ujar Wiyono.

Wiyono juga menyarankan Unikarta untuk menjalankan program pembelajaran transformasional yang mengutamakan penyelesaian masalah dan isu terkini pada dunia nyata.

Ia menganggap bahwa program ini akan menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif pada mahasiswa Unikarta.

“Program pembelajaran berbasis proyek ini sangat bagus dan sesuai dengan kebutuhan masa depan. Kami berharap agar program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi mahasiswa Unikarta dan masyarakat Kukar,” tutup Wiyono. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK