Home » Daerah » Kutai Kartanegara » DKP Kukar Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Nelayan

DKP Kukar Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Nelayan

Kamis,23 Mei 2024 08:38WIB

Bagikan : Array
Kepala DKP Kukar, Muslik. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana (Sapras) kepada para nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

Bantuan ini mencakup perahu, alat tangkap ikan, mesin-mesin, dan fasilitas pelengkap di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang telah dibangun di Samboja dan Anggana.

Selain itu, DKP juga membangun pangkalan bahan bakar untuk memudahkan akses bagi nelayan.

“Kami memberikan bantuan ini agar mereka bisa lebih produktif lagi dan bisa berkembang,” ujar Muslik, Kepala DKP Kukar, Rabu (22/5/2024).

Muslik menyebutkan bahwa ada empat titik pembangunan TPI yang dilakukan oleh DKP Kukar, yaitu di Kecamatan Anggana dan Samboja yang telah selesai dibangun, serta Kota Bangun dan Muara Badak yang sedang dalam perencanaan.

Selain nelayan, DKP Kukar juga mendukung kelompok budidaya ikan melalui pembinaan untuk meningkatkan produksi ikan.

Pendampingan juga diberikan kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang jumlahnya terbatas.

“Karena jumlahnya terbatas, makanya PPL terus kami berikan pendampingan dan pelatihan agar dapat meningkat jumlahnya,” tutur Muslik.

Ia berharap fasilitas yang diberikan oleh DKP Kukar dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga produksi ikan dapat meningkat.

“Tahun ini bantuan yang diberikan cukup besar. Semoga bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK