Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Peringati Hari Buruh dan Pendidikan, Ampera Demo Camat Muara Badak

Peringati Hari Buruh dan Pendidikan, Ampera Demo Camat Muara Badak

Selasa,10 Mei 2022 12:28WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Muara Badak (Ampera) mengadakan aksi damai di Tugu Simpang Enam dan di depan Kantor Camat Muara Badak, Senin (9/5/2022).

Ampera terdiri dari 4 organisasi, yaitu Ikatan Mahasiswa Muara Badak (Imaba), Persatuan Pemuda Muara Badak (PPMB), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muara Badak, dan Forum Gerakan pemuda masyarakat Pangempang (Forum GPMP).

Humas aksi, Muchlis Saputra, menyebutkan bahwa munculnya gerakan tersebut dilandasi keprihatinan bersama akan banyaknya persoalan di Kecamatan Muara Badak.

“Melihat kondisi Muara Badak saat ini pada sektor pendidikan dan permasalah pekerjaan, juga pembangunan sekaligus memperingati Hari Buruh dan Hari Pendidikan,” ungkapnya.

Muchlis membeberkan tuntutan dari aksi tersebut antara lain, pertama, mendesak pemerintah kecamatan terkait kejelasan permasalah asrama Muara Badak.

Kedua, meminta transparansi pengelolaan CSR dari perusahaan lokal untuk pendidikan.

Ketiga, mendesak perusahaan lokal untuk membuka beasiswa pendidikan.

Keempat, memprioritaskan mahasiswa Muara Badak untuk melakukan magang dan PKL di perusahaan yang beroperasi di Muara Badak.

Kelima, mendesak pemerintah kecamatan mendorong transparansi rekrutmen tenaga kerja perusahaan di Muara Badak.

Keenam, mendorong pemerintah kecamatan mengusut tuntas proyek pembangunan di Muara Badak yang terbengkalai maupun pembangunan yang tidak tepat guna .

Ketujuh, meminta pihak Pertamina membuat perumahan di Muara Badak, termasuk kantor kontraktor Pertamina harus bertempat di Muara Badak.

Kevin Rezki Wijaya, selaku korlap aksi menambahkan bahwa aksi itu disambut baik oleh Sekretaris Camat, Aida, yang mewakili Camat Muara Badak.

“Ibu Sekcam berjanji segera memanggil segala perwakilan perusahaan dan pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan ini untuk berdiskusi dengan pihak aliansi mengenai tuntutan tersebut,” imbuh Kevin. (*)

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK