Home » Daerah » Sejumlah Gereja Dapat Bantuan Pemkab Kukar

Sejumlah Gereja Dapat Bantuan Pemkab Kukar

Rabu,7 Februari 2024 07:02WIB

Bagikan :
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat penyerahan bantuan dana secara simbolis (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan bantuan pendanaan kepada sejumlah Gereja di Kukar.

Bantuan hibah dengan nilai sekitar Rp 936 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Edi saat menghadiri pelantikan pengurus Badan Persekutuan Antar Gereja Kristen di Gedung Serbaguna Dispora Kukar, Senin (5/2/2024).

Beberapa Gereja yang mendapatkan bantuan antara lain Gereja GBIP Jemaat Gloria Maluhu mendapatkan Rp 200 juta, Gereja GPDI Bukit Harapan Loa Ipuh Darat Rp 150 juta, Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Mahanaim Lapak Lambur Rp 200 juta, GPDI Alfa Omega Pondok Labu Loa Ipuh Rp 400 juta, Gkp Batesda Jahab Rp 150 juta dan GPIB Jahab Rp 175 juta.

Bupati Edi mengatakan, bantuan yang diberikan telah ditransfer ke pengurus Gereja.

“Kami sudah transfer sebelumnya jadi hari ini cuman simbolis saja,” kata Edi

Edi juga mengatakan bahwa pihaknya sering mendapatkan protes terkait dengan bantuan. Pasalnya, bantuan yang diberikan berbeda jauh dengan permintaan dalam proposal yang disodorkan.

Terkait hal tersebut Edi meminta kepada para pihak yang memberikan proposal untuk memahami kondisi terlebih dahulu. Pasalnya, Pemkab Kukar juga mengurusi ribuan rumah ibadah lainnya.

“Ada penilaian-penilaian yang disesuaikan dengan kondisi keuangan Pemkab Kukar,” terangnya.

Edi mengimbau kepada mat Kristen untuk tidak hanya menunggu bantuan dari pemerintah tetapi juga bersama-sama membangun Gereja agar menjadi tempat ibadah yang nyaman. Caranya adalah dengan mengorganisir secara maksimal para umat kristen. Ia meyakini bahwa kekuatan umat kristen sangatlah kuat terlebih lagi berkaitan dengan urusan agama.

“Jangan lupa kekuatan umat sangat kuat tinggal bagaimana cara mengorganisir. Saya harap bantuan yang kami berikan digunakan dengan baik dan jangan lupa dibuatkan LPJnya untuk laporan pertanggung jawaban keuangan pemerintah,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK