Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Edi Damansyah Apresiasi Persiapan Kontingen Pesparawi

Bupati Kukar Edi Damansyah Apresiasi Persiapan Kontingen Pesparawi

Minggu,12 November 2023 12:50WIB

Bagikan : Array
Kepala Kesbangpol, Rinda Desianti Saat Memberikan Sambutan di Acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Kukar ke Samarinda (Sintesa News/Indirwan)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan kontingen Pesparawi Kukar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti, yang mewakili Bupati Kukar dalam acara pelepasan kontingen Pesparawi Kukar di Pendopo Odah Etam, Sabtu (11/11/2023).

Rinda mengucapkan terima kasih kepada LPPD Yayasan Dedikasi, para pelatih, dan seluruh kontingen yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti Pesparawi Provinsi Kaltim di Samarinda.

Ia juga menekankan bahwa Pesparawi merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas spiritualitas masyarakat, khususnya umat Kristen.

“Umat beragama yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai iman secara khusus bagi umat Kristen,” kata Rinda.

Rinda juga menjelaskan bahwa Pesparawi bukan hanya kompetisi untuk meningkatkan vokal dalam bernyanyi dalam paduan suara gerejawi, tetapi juga sebagai wadah untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini menjadi media untuk umat Kristen terhadap Tuhan yang diyakininya,” tambah Rinda.

Rinda berharap kontingen Kukar mampu menorehkan prestasi dan juga menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga meyakini bahwa kontingen Kukar telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan optimal dan optimis mampu menampilkan yang terbaik. Ia juga mengutip salah satu ayat Alkitab dalam surat Kolose pasal 3 ayat 23-24.

“Saya mengutip ayat suci Alkitab dalam surat Kolose pasal 3 ayat 23-24 yang berbunyi ‘Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu bahwa dari Tuhanlah kamu menerima bagian ditentukan bagimu sebagai upah,” ujar Rinda.

Rinda meyakini bahwa segala sesuatu yang diniatkan untuk Tuhan pasti akan dilakukan dengan hati ikhlas serta akan mendapat ridho dan ganjaran surga dari Tuhan.

“Tuhan akan memberi upah bukan hanya di dunia tetapi juga upahnya di surga,” yakinnya.

Rinda mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemuka agama Kristen yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta menyatakan bahwa pemerintah Kukar mendukung penuh Pesparawi.

“Pemerintah Kukar akan terus memberikan dukungan dan penganggaran umat Kristen melalui Pesparawi ini,” katanya.

Rinda mengajak umat Kristen untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan program Kukar Idaman. Ia juga mewakili Bupati Kukar memberikan semangat kepada para kontingen yang akan berjuang di Samarinda.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara mengucapkan selamat berjuang dan pastikan mendapatkan juara umum,” tutupnya.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK