Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sijaka Kukar Gelar Rapat, Bahas Program Kerja dan Pengembangan Anggota

Sijaka Kukar Gelar Rapat, Bahas Program Kerja dan Pengembangan Anggota

Selasa,19 Desember 2023 11:12WIB

Bagikan : Array
Para Pengurus SIJAKA Cabang Kutai Kartanegra (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Organisasi Silaturahmi Keluarga Jawa Kalimantan (SIJAKA) Cabang Kukar mengadakan rapat kerja di Hotel Grand Fatma, Timbau Tenggarong, Minggu (17/12/2023).

Rapat ini dihadiri oleh para pengurus SIJAKA yang baru saja dilantik untuk periode satu tahun.

Rapat tersebut membahas tentang penyusunan program kerja perbidang yang akan dilaksanakan dari tingkat kecamatan hingga desa.

Selain itu, rapat ini juga membahas tentang penguatan, rekrutmen, pembinaan, dan pengembangan anggota SIJAKA.

Ketua Umum SIJAKA, Sarkowi V. Zahry mengatakan bahwa Sijaka adalah organisasi yang berfungsi sebagai wadah silaturahmi bagi warga Jawa yang tinggal di Kalimantan.

Ia mengatakan, organisasi ini bersifat inklusif dan terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung dengan syarat mengikuti AD dan ART SIJAKA.

“Organisasi SIJAKA ini sifatnya inklusif jadi siapa saja dapat bergabung,” kata Sarkowi.

Sarkowi menambahkan, SIJAKA juga bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kualitas anggotanya dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ia mengatakan, SIJAKA akan memberikan fasilitas dan bimbingan kepada anggotanya yang bergerak di berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, UMKM, dan lain-lain.

“Jadi nanti kita fasilitasi dan kita bina misalnya petani kita fasilitasi untuk kemajuan sektor pertaniannya, sektor peternakan, UMKM dan lainnya akan kita beri support,” ujarnya.

Sarkowi mengungkapkan, SIJAKA memiliki pusat organisasi di Samarinda dan telah memiliki enam cabang, antara lain, di Kukar, Kutim, Berau, Samarinda, Balikpapan, dan Bontang.

Ia berharap, SIJAKA bisa terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Target saya nanti bisa mencakup 20 kecamatan di Kukar supaya terjalin upaya yang erat silaturahmi baik antar orang Jawa ataupun bukan orang Jawa,” pungkasnya.

Penulis : Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK