Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Komitmen Rendi Solihin Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Pela

Komitmen Rendi Solihin Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Pela

Jumat,29 Maret 2024 08:52WIB

Bagikan : Array
Kades Pela, Sopyan Noor saat menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadan Wabup Rendi Solihin. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Dalam kunjungan Safari Ramadan 1445 H pekan lalu, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, menegaskan komitmennya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Pela.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pela, Sopyan Noor, menyampaikan harapan warganya untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah.

Perhatian yang dimaksud adalah permohonan renovasi Masjid Nurul Khairah dan pemberian bantuan kepada nelayan Desa Pela.

Sopyan Noor mengungkapkan bahwa mayoritas warga Desa Pela berprofesi sebagai nelayan dan membutuhkan bantuan peralatan untuk meningkatkan produktivitas mereka.

“Kami berharap agar warga kami mendapatkan perhatian dan diberikan bantuan berupa peralatan nelayan. Saya juga minta bantuannya, bapak wakil bupati, agar masjid kami ini dapat dimasukkan dalam program renovasi rumah ibadah,” pintanya.

Menanggapi permintaan tersebut, Rendi Solihin berjanji akan memberikan prioritas pada renovasi masjid dan bantuan untuk nelayan.

“Insyaallah kita bantu, saya akan kawal langsung bantuannya,” kata Rendi Solihin.

Warga Desa Pela menyambut gembira janji bantuan dari Wakil Bupati. Mereka berharap bantuan ini akan segera terealisasi dan membawa dampak positif bagi kehidupan mereka.

Program Dedikasi Kukar Idaman yang diusung oleh Rendi Solihin diharapkan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan nelayan Desa Pela.

Program ini akan menyediakan sarana prasarana peralatan tangkap ramah lingkungan, perahu mesin, keramba, dan lainnya kepada masyarakat. (Adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI